Selain melalui obat-obatan yang diresepkan dokter, mengobati bermacam-macam keluhan medis sesungguhnya juga dapat melalui cara-cara yang lebih natural. Umpamanya, dengan mengonsumsi tumbuhan herbal yang diandalkan dapat memecahkan bermacam-macam masalah kesehatan. Nah, dari banyaknya tumbuhan herbal, jahe termasuk tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lalu, apa saja sih manfaat jahe untuk kesehatan tubuh?

  1. Mengatasi Keadaan Pencernaan

Menurut ahli, zat yang terkandung dalam jahe seperti zat phenolic dapat menolong tubuh untuk mencegah iritasi saluran pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu, jahe juga diandalkan cakap mengurangi perut kenyang dan mengendalikan laju pergerakan makanan melalui saluran pencernaan. Pendek kata, jahe memiliki banyak manfaat bagi cara pencernaan.

Baca juga: 5 Manfaat Jahe Merah Untuk Diet

  1. Meredakan Sakit Otot

Menurut studi dari University of Georgia, AS, jahe memiliki efek anti-peradangan yang juga berguna mengurangi sakit otot. Dalam penelitian itu para ahli menjalankan riset kepada 74 orang untuk menjalankan sebagian jenis latihan. Subjek penelitian tersebut dibagi menjadi dua klasifikasi, klasifikasi yang dikasih suplemen jahe dan klasifikasi yang hanya dikasih pil mengandung gula. Akhirnya? Terbukti rasa sakit nyeri otot setelah pasca-olahraga pada klasifikasi pertama, lebih ringan 25 persen ketimbang klasifikasi kedua.

  1. Osteoarthritis

Manfaat jahe untuk kesehatan lainnya juga dapat memecahkan osteoarthritis. Menurut penelitian, nyeri sendi yang disebabkan oleh cedera, obesitas, dan penuaan sendi ini juga dapat diredakan dengan mengosumsi ekstrak jahe. Selain itu, kau juga dapat memijat area yang terasa nyeri mengaplikasikan minyak terapi yang mengandung jahe untuk mengurangi kekakuan sendi pengaruh osteoarhritis. 

  1. Mencegah Morning Sickness

Kata ahli, manfaat jahe untuk kesehatan juga dapat mencegah morning sickness yang lazimnya dialami oleh wanita hamil di trimester pertama kehamilan. Selain perlu diingat, ibu hamil sebaiknya enggak mengonsumsi obat-obatan, termasuk obat herbal sembarangan. Oleh sebab itu, berdiskusilah dengan dokter sebelum memutuskan untuk membeli jasa page one google kepada seseorang agar tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Meringankan Batuk dan Pilek

Jahe juga memiliki sifat diaphoretic (peluruh keringat) yang tepat sasaran menghangatkan tubuh dari dalam dan memicu keluarnya keringat. Nah, hal inilah yang akan menolong tubuh untuk meringankan batuk serta pilek. Selain itu, jahe juga dapat melegakan napas dan tenggorokan sehingga baik untuk memecahkan gangguan sinusitis.

  1. Mengurangi Rasa Nyeri Menurut Menstruasi

Menurut sebagian penelitian, jahe juga dapat dimanfaatkan untuk menolong mengurangi gejala nyeri dikala menstruasi. Kata ahli, khasiat dari tanaman herbal ini dapat disamakan dengan obat ibuprofen. Bagi kau yang ingin mengurangi rasa nyeri menstruasi, cobalah konsumsi ekstrak jahe kurang lebih 500-2000 mg. Sebenarnya khasiatnya lebih tepat sasaran, konsumsilah selama tiga hari di permulaan menstruasi.

  1. Mengurangi Rasa Mual Pascaoperasi

Kata ahli, konsumsi jahe satu jam sebelum operasi diduga dapat mengurangi rasa mual dan muntah selama 24 jam pascaoperasi. Karena, cara memanfaatkan jahe enggak hanya dikonsumsi melalui mulut, kau juga dapat kok mengoleskan minyak jahe untuk mencegah rasa mual.

Nah, yang perlu dilihat, sebaiknya berdiskusilah khususnya dulu dengan dokter kalau kau ingin memanfaatkan jahe untuk mengobati atau mengurangi gejala medis seo yang sedang dialami. Umpamanya ada sebagian orang yang semestinya berhati-hati, atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe. Umpamanya, ibu hamil dan menyusui, pengidap sakit jantung, diabetes, dan orang yang memiliki gangguan pembekuan darah. Umpamanya jahe termasuk tanaman herbal, tapi ada efek samping ringan yang mungkin saja ditimbulkan. , rasa tidak nyaman di perut, diare, dan nyeri pada ulu hati.

Post Comment