Namun kijang yang dahulu berasal dari padang rumput kini menjadi peliharaan VIP di Istana Bogor. Maksudnya merupakan, evolusi Kijang dari kendaraan beroda empat yang dahulu dihasilkan sebagai kendaraan beroda empat yang simpel dan tepat untuk mayoritas rakyat Indonesia kini telah mencapai standar yang tinggi apabila diperbandingkan 4 generasi Kijang pertama, terutama di segi fasilitas pemanja pengemudi dan penumpang.

Bukan apa-apa, diambilnya faktor “mahal” dari Alphard, Vellfire dan Camry seperti panel instrumen, ambient lighting, driving mode selector, meja lipat, penyimpanan berpendingin dan sederet fitur safety pada Innova Q diesel membuatnya telah tak dapat dipandang sebelah mata lagi seperti Innova lama yang selama 10 tahun seperti itu-seperti itu saja. secara fitur, telah menyerempet pasar Serena, Biante, Delica dan NAV1.

Kami juga terkejut dengan perhatian dari Toyota untuk memfasilitasi pengemudi dengan cara-cara yang membantu keasyikan, keamanan dan fleksibilitas mengemudi. yang namanya kendaraan beroda empat keluarga lazimnya lebih memprioritaskan kenyamanan penumpang dan masa bodoh soal pengemudi. Bukti-bukti riilnya ada pada transmisi matik dengan mode manual, tilt and telescopic steering, pengontrolan jok komplit dan seterusnya.

Bukan berarti Kijang ini tanpa cela mentang-mentang telah jadi piaraan VIP. Ada beberapa item remeh yang sedikit kurang mendorong fasilitasnya yang telah oke punya. saja desain doortrim aneh yang tak dapat digunakan sebagai armrest, tak ada jok kulit untuk tipe V atau malah Q, belum ada GPS, rem belakang teromol, pelindung spakbor dan peredam kap mesin mangkir, malah ketiadaan immobilizer untuk tipe G mungkin bakal menjadi catatan yang menghiasi pertimbangan konsumen.

Masih ada lagi, dengan jangka harga yang kini (280 juta Rupiah hingga 424 juta Rupiah), banyak konsumen memandang Toyota Kijang Innova bukan lagi menjadi kendaraan beroda empat rakyat yang terjangkau. Ketimbang kendaraan beroda empat rakyat, harganya telah mendekati kendaraan beroda empat wakil rakyat. , harga Kijang ini bikin kejang seperti tertusuk kujang.

Namun pada akibatnya, konsumen akan keder juga dikala berkeinginan membeli Toyota Innova Q, karena banyak opsi lain dengan harga yang selisihnya tak jauh beda dengan Innova Q seperti Mazda Biante dari kelas MPV roti tawar, Nissan X-Trail dari kelas SUV, Ford Focus Ecoboost dari kelas sedan/hatchback dan kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat lainnya.

Post Comment